Solskjaer: Arsenal Tak Layak Dapat Penalti

London, Newsbola.infoOle Gunnar Solskajaer menilai Arsenal tak layak mendapatkan hadiah penalti di laga melawan Manchester United. Ia mengganggap Fred tak melakukan pelanggaran.


Solskjaer: Arsenal Tak Layak Dapat Penalti


Manchester United takluk 0-2 saat bertandang ke Emirates Stadium, Minggu (10/3/2019) malam WIB. Hasil ini merupakan kekalahan perdana Setan Merah di ajang Liga Inggris sejak ditangani oleh Solskjaer.

Dua gol Arsenal di laga ini tercipta melalui sepakan jarak jauh Granit Xhaxa pada menit ke-12, serta penalti Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-69. Sepakan 12 pas diberikan wasit Jonathan Moss kepada The Gunners usai Fred melanggar Alexandre Lacazette.





Terkait penalti yang diperoleh Arsenal, Solskjaer mengungkapkan rasa ketidakpuasannya terhadap keputusan Moss. Pria asal Norwegia menggangap Fred tak melakukan pelanggaran.

"Saya pikir itu seharusnya bukan penalti, tapi itu adalah keputusan yang telah dibuatnya. Saya kira tidak ada cukup kontak untuk membuat keputusan tersebut. Tidak, tidak, tidak, itu bukan diving. Fred yang tampaknya sangat-sangat kuat," ujar Solskjaer dilansir dari Manchester Evening News.

Meski kecewa dengan hasil di markas Arsenal, Solskjaer tetap mengapresiasi penampilan anak asuhannya. Setan Merah mampu mendominasi serangan dan menciptakan beberapa peluang yang gagal jadi gol.



"Anda harus kecewa dengan hasil ini tetapi kami tampil bagus. Kami menciptakan lebih banyak peluang hari ini dibandingkan dengan saat bertemu Arsenal di Piala FA," tutur Solskjaer usai laga kontra Arsenal.

"Gol pertama selalu menentukan bagaimana pertandingan akan berjalan dan, mungkin setelah mereka mencetak gol pertama, mereka membiarkan kami menguasai bola lebih lama daripada apa yang mereka dapatkan."

"Tapi kami menciptakan beberapa peluang, salah satunya peluang emas yang membentur tiang gawang dua kali, Bernd Leno juga bermain bagus. Jadi dalam hal ini kami mampu mengendalikan penampilan kami sendiri, maka dari itu kami tidak boleh terlalu kecewa. Tapi sekali lagi mereka mendapat tiga poin dan kami tidak," ungkapnya menyimpulkan.

Kemenangan atas Setan Merah membuat Arsenal kini merangsek ke peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan raihan 60 poin. Menggeser MU yang saat ini berada di posisi kelima dengan selisih dua angka dari The Gunners.

Baca juga: Arsenal Bisa Berbahagia Sejenak Usai Kalahkan MU

(detik sport)

No comments :

Post a Comment